ANALISIS IBU DAN ANAK KABUPATEN PESISIR BARAT 2015

July 28, 2016 in DATA & INFORMASI

Download Analisis Ibu dan Anak 2015

KATA PENGANTAR

Anak dan perempuan merupakan dua kelompok manusia yang lemah dan sangat rentan dengan segala bentuk kekerasan dan diskriminasi. Lahirnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 adalah tonggak baru bagi penegakan dan pemenuhan hak-hak anak. Dengan hadirnya undang-undang ini, diharapkan dapat  berpihak dan memberikan jaminan perlindungan dan keselamatan serta memberikan ruang bagi masa depan anak yang lebih baik, bebas dari berbagai macam penyalagunaan, diskriminasi dan kekerasan.

Kegiatan Penyusunan Analisis Situasi Ibu dan Anak Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu upaya perencanaan dalam rangka Peningkatan kualitas SDM yang didasarkan pada data dan informasi yg baik. Data dan Informasi tersebut khususnya diarahkan pada situasi kelompok sasaran yang punya pengaruh kuat terhadap tumbuh kembang individu dan keluarga, yaitu ibu dan anak sesuai Konsep ”Life Cycle atau Siklus Hidup”.Sebagai dokumen, ASIA setiap tahun harus dilakukan pemutakhiran data dan informasi tentang situasi ibu dan anak untuk digunakan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Rencana KerjaSKPD

Kami menyadari bahwa penyusunan laporan ini masih jauh dari kesempurnaan, olehkarena itu sangat diharapkan masukan yang bersifat membangun demi kesempurnaanpenyusunan laporan ini. Atas dukungan dari semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat beserta instansi – instansi teknis terkait, kami ucapkan terima kasih.

TIM PENYUSUN