PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR BARAT MENYELENGGARAKAN MUSRENBANG RKPD TAHUN 2019

March 21, 2018 in BERITA UPDATE

IMG_1928IMG_1942

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan leading sector Bappeda Kabupaten Pesisir Barat pada hari Selasa, 20 Maret 2018 menyelenggarakan Musrenbang RKPD Tahun 2019 di Gedung Wanita Kecamatan Pesisir Tengah. Pada musrenbang  yang mengusung tema “Memacu Pembangunan Daerah dan Mendorong Investasi untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Hasil Pembangunan” ini dihadiri oleh Pjs. Gubernur Lampung yang diwakili oleh Plt. Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan sekaligus Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Ir. Taufik Hidayat, MM, MEP  dan dibuka secara resmi oleh Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH, MH. Turut menghadiri acara ini Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Piddinuri, Wakil Ketua dan anggota DPRD, anggota Forkompimda Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Azhari, MM, Kepala Bappeda Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Zukri Amin, MP, para Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, camat, peratin, para kepala lembaga/instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, perwakilan Ormas, OKP, LSM, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan insan media Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan pentingnya musrenbang sebagai media untuk meyatukan persepsi dalam melakukan perencanaan pembangunan Kabupaten Pesisir Barat untuk mewujudkan masyarakat Pesisir Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera. Sedangkan dalam arahan Pjs. Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa pembangunan Lampung dibagi dalam 3 klaster yaitu, Klaster Pembangunan Pertanian Ketahanan Pangan, Klaster Pembangunan Industri dan Klaster Pembangunan Pariwisata, di mana  Kabupaten Pesisir Barat masuk dalam klaster pembangunan pariwisata.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 2 hari sampai dengan hari Rabu, 21 Maret 2018. Pada hari kedua akan diadakan desk dari masing-masing OPD dimana OPD mengajukan Rencana Kerja Tahun 2019 untuk diserahkan kepada Bappeda Kabupaten Pesisir Barat.