PROVING FLIGHT WINGS AIR DI BANDARA M. TAUFIK KIEMAS KRUI BERJALAN MULUS

May 15, 2019 in BERITA UPDATE

IMG_5715Sejarah baru dicapai oleh Kabupaten Pesisir Barat sebagai kabupaten termuda di Provinsi Lampung dengan pendaratan pesawat  ATR 72-600 milik maskapai Wings Air di Bandara M. Taufik Kiemas  Pesisir Barat. Proving Flight atau uji  mendarat dan terbang dari dan ke Bandara Raden Inten Bandarlampung tersebut dilakukan pada hari Selasa, 14 Mei 2019. Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH, MH dan Wakil Bupati Erlina, SP, MH didampingi Pj. Sekda, Ir. N. Lingga Kesuma, Kepala Bappeda Drs. Zukri Amin, MP beserta para Pejabat Tinggi Pratama antusias dengan momen tersebut sekaligus menyambut  4 orang kru penerbangan beserta 2 orang perwakilan dari Ditjen Perhubungan Udara,  Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 dan Kepala Bandara Raden Inten II Bandarlampung.

Bupati menyampaikan bahwa momen ini merupakan impian lama yang akhirnya dapat terwujud berkat kerja keras, kerja cerdas baik dari pihak pemerintah maupun masyarakat. Pemda juga telah menginformasikan kepada para kepala daerah di sekitar Pesisir Barat untuk menggunakan penerbangan rute Bandarlampung-Krui dan sebaliknya. Pihaknya juga mengharapkan para aparatur  Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dapat memanfaatkannya jasa penerbangan tersebut.

Menurut rencana penerbangan komersial Wings Air Rute Bandarlampung-Krui akan dimulai pada tanggal 25 Mei 2019, sekaligus memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Sedangkan untuk besaran tarif akan ditetapkan dikemudian hari.